Polres Pacitan Ajak Anak TK Kenal Rambu Lalu Lintas

Pacitan, Ndablek.com – Satlantas Polres Pacitan menggelar kegiatan operasi keselamatan yang berbeda kali ini. Mereka mendatangi lembaga pendidikan anak usia dini Bustanul Athfal Al-Muhajirin di Lingkungan Barehan, Kelurahan Sidoarjo Pacitan.

Kedatangan anggota polantas disambut antusias oleh anak-anak yang ingin mengetahui peraturan berlalu lintas di jalan raya. Salah seorang siswa, Rachel, dengan spontan menjawab pertanyaan polisi tentang jenis polisi yang memakai sabuk putih dan topi putih, “Polisi lalu lintas,” jawab Rachel.

Read More

Kehadiran dua badut lalu lintas semakin meriahkan suasana. Saat memberikan edukasi, Iptu Nolik Efendi KBO Satlantas Pacitan bersama jajarannya menyampaikan bahwa edukasi bagi puluhan murid TK ini merupakan bagian dari program Satlantas untuk memperkenalkan rambu-rambu dan tertib berlalu lintas pada anak sejak dini.

“Ini merupakan salah satu Program Operasi Keselamatan Semeru 2024 untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak, agar menumbuhkan rasa kesadaran hukum sejak usia dini,” ujar Nolik.

Menurut Nolik, kesadaran dan ketaatan masyarakat pada hukum harus ditanamkan sejak usia dini agar generasi berikutnya patuh terhadap peraturan lalu lintas yang aman demi menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Semua harus diawali dari hal-hal yang paling kecil. Jika ini dilakukan terus menerus, nanti akan menjadi sebuah kebiasaan sehingga dengan sendirinya ketika masyarakat dewasa akan sadar dan taat pada hukum,” pungkasnya.

Related posts