Ditinggal Pemiliknya Berbuka, Gudang Terbakar

Pacitan – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di RT 02/RW 01, Kwarasan, Baleharjo, Pacitan, pada Minggu (31/3) petang. Kejadian ini sontak menggemparkan warga yang sedang bersiap berbuka puasa.

Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Pacitan segera merespons setelah menerima laporan dari pemilik rumah Luna Lusiana sekitar pukul 17.50. Dua unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi kejadian.

Read More

“Saat kami tiba di tempat kejadian, warga sudah berhasil memadamkan api,” kata Kabid Damkar Satpol PP Pacitan, Sugito.

Api berhasil dipadamkan setelah melalap gudang minuman ringan. Kebakaran diduga terjadi akibat pembakaran sampah oleh salah satu karyawan di sekitar bangunan. Api cepat merembet ke gudang di sebelahnya, menghanguskan seluruh isi gudang tersebut. Beruntung, api dapat dikendalikan sebelum merembet ke bangunan utama.

“Saya tidak tahu pasti penyebabnya, kemungkinan dari sampah yang dibakar sore tadi,” ujar pemilik Gudang Luna Lusiana.

Kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Luna menghitung kerugian mencakup 300 botol air mineral, 100 botol coca-cola, dan sejumlah popok bayi yang hangus terbakar. “Gudang itu memang penuh dengan barang-barang kami,” tuturnya.

Kejadian ini memberikan peringatan penting akan bahaya kebakaran, terutama dalam mengelola sampah. Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dalam membuang sampah, demi mencegah terjadinya kebakaran yang dapat mengancam jiwa dan harta benda.

 

Related posts