Balon Udara Tanpa Awak Jatuh, Empat Warga Dusun Grogol Pacitan Luka-luka

Pacitan – Kejadian tragis menimpa empat warga di Dusun Grogol, Desa Tahunah Baru, Kecamatan Tegalombo, Pacitan. Pada Rabu (1/5) pukul 07.30 WIB, sebuah balon udara tanpa awak berukuran besar jatuh menimpa rumah warga.

Pemilik rumah yang tertimpa balon udara, Katiyah (74) dan Sarmin, mengaku mendengar suara benda jatuh di atas rumah mereka. Mereka segera berteriak memanggil keluarga lainnya, Marmin (52) dan Ivan Al Mutaqin (14), untuk menarik kardus yang terikat pada rangka balon. “Pada waktu balon udara diturunkan, kardus jatuh ke tanah langsung meledak,” terang Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho.

Read More

Akibat ledakan tersebut, empat korban mengalami luka-luka. Marmin mengalami luka di sekujur tubuh bagian depan, wajah, kedua tangan, dan kedua paha. Sementara Ivan Al Mutaqin mengalami luka di sekujur tubuh bagian depan, kedua tangan, dan paha kanan dan kiri. Katiyah mengalami luka lecet di betis dan dada kiri, sedangkan Sarmin mengalami luka lecet di betis kiri dan perut. “Kondisi korban Marmin dan Ivan terluka parah kemudian dibawa ke RSUD dr. Harjono Ponorogo,” tambahnya.

Polisi yang datang ke tempat kejadian mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain satu buah balon udara terbuat dari plastik dengan diameter rangka 1,2 meter, dua buah petasan dengan diameter 2 cm dan panjang 10 cm, serpihan kertas bekas petasan, serpihan cor semen, serpihan kardus merk “Teh Rio”, dan tali senar panjang 1 meter warna hijau. “Untuk sementara kami melaksanakan penyelidikan lebih lanjut, dan memeriksa saksi-saksi,” tandas Agung.

Related posts